Camat Babakan Madang Minta Bupati Bangun Puskesmas Poned

Berita, Megapolitan421 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BABAKAN MADANG

Pemerintah Kecamatan Babakan Madang meminta Bupati Bogor  Ade Yasin dapat segera mewujudkan keberadaan Puskesmas Poned yang dilengkapi ruang rawat inap di wilayah Babakan Madang.

“Kami meminta adanya Puskesmas yang dilengkapi ruang rawat ini karena sudah tiga tahun kita ajukan di Musrenbang, masuk dalam pagu anggaran 4 Milyar tapi tidak pernah ditindaklanjuti,” ujar Camat Babakan Madang, Yudi Santosa, usai Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor di Sentul City, Rabu (27/3).

Dikatakan Yudi, pembangunan Puskesmas Poned atau yang dilengkapi ruang rawat inap ini sangat penting karena  dengan tidak adanya pelayanan kesehatan tersebut berakibat dua bayi meninggal dunia pada tahun 2018 lalu.

“Prihatin memang kita, keberadaan Puskesmas dengan ruang rawat inap ini adalah kebutuhan pokok pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Karena itu kami meminta agar Bupati Bogor bisa segera mewujudkan pembangun fasilitas pelayanan kesehatan tersebut agar tidak ada lagi bayi atau ibu hamil yang meninggal dunia,” ujarnya.

Yudi menambahkan, demi menghilangkan keprihatinan warga ini, jajarannya berikut pemerintah desa akan mengusahakan lahan Puskesmas Poned.

“Untuk lahan, kita bisa mengupayakan baik menggunakan tanah kas desa di Cijayanti, memohon penggunaan pasos pasum ke  Sentul City atau membeli lahan tersebut dari masyarakat. Warga meminta Dinas Kesehatan segera merespon keinginan ini dan tidak menunda-nundanya lagi,” tambahnya.

(Zack)

banner 521x10

Komentar