Camat Cijeruk Berikan Penghargaan Atlit yang Diterima di PTN Lewat Jalur Prestasi Olahraga

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Ada yang berbeda pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Pasalnya, dalam upacara peringatan Hardiknas 2023 kali ini Camat Cijeruk mmberikan Penghargaan Atlit yang Diterima di PTN Lewat Jalur Prestasi Olahraga, Selasa (2/5/2023)

Pesrta upacara peringatan Hardiknas ini diikuti dari perwakilan Institusi Pendidikan yang ada di wilayah Cijeeruk dengan melibatkan ratusan siswa berseragam lengkap upacara. Selain itu, sedikitnya 10 siswa yang berasal dari SMP 1 Cijeruk sebanyak 1 orang, SDN Cipelang 1 sebanyak 1 orang, SDN Cipelang 2 sebanyak 1 orang, SMAN 1 Cijeruk sebanyak 7 orang, merupakan para atlet tersebut merupakan atlit pelajar yang berprestasi di berbagai kejuaran taekwondo.

Dalam sambutannya, Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa mengatakan, pihaknya membr9ikan apresiasi dan berharap para atlet pelajar yang berperstasi ini, bisa menjadi contoh dan motivasi bagi warga Cijeruk yang ingin menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi bisa dengan meningkatkan kemampuan diri dari jalur prestasi olahraga. “Karena sudah banyak cabang olahraga yang bisa dikembangkan di Cijeruk salah satunya adalah olahraga air deras di sungai Cisadane,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Nurrizki Guru Olahraga dari SMAN 1 Cijeruk Nurrizki, masih banyak cabang olahraga yang bisa dikembangkan di Cijeruk, karena selain olahraga air deras sungai Cisadane, ada cabang olahraga Futsal yang akan segera difasilitasi dengan rencana akan dibangunnya Stadion Mini Soccer oleh Pemda Kabupaten Bogor di Pasir Pogor Desa Cipelang. “Bahkan dulu banyak atlit atlet dari kecamatan Cijeruk terkenal dan berprestasi lahir dari sini, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan nasional yang tergabung di kontigen Kabypaten Bogor,” imbuhnya..

Berikut daftar nama para atlit pelajar berperstasi dari Kecamatan Cijeruk :

Ada nama atlit Aqila Putri Salma dari SMPN 1 Cijeruk, yang pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas kadet putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas kadet putri. Kemudian Mohamad Baim Alhabsi Alawi, siswa SDN Cipelang 1 ini, pada kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas kadet Putra. Masih siswa SD, dari SDN Cipelang 2 Aliya Putri Yusuf, pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas pra kadet putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perunggu di kelas pra kadet putri.

Atlet yang sedang menempuh pendidikan di SMA diantaranya. Aulia Fahreza siswa kelas XII ini, pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior putri. Dilla Ananda Fatimah kelas XII pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri. Aldo Habib Fawwaz, siswa kelas XII ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior putra. Fattya Kamilla Nuridiya Kelas XI, ada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas Junior putri.

Atlit bernama Sinta Yuliyani Siswi kelas XI ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali perunggu di kelas Junior putri dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perunggu di kelas junior putri. M. Rizki Febriansyah siswa kelas XI ini pada Kejuaraan Kapolri Cup 2022 meraih medali emas di kelas Junior Putra dan di kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali perak di kelas Junior Putra. Kemudian atlit atas nama M. Adilfa Irsyad, siswa kelas X ini pada kejuaraan SSTC Kemenpora 2023 meraih medali emas di kelas Junior Putra.

Hadir dalam Upacara Harfiknas tersebut diantaranya 2023 ini. Komandan Koramil Cijeruk Letkol Inf Hasan Bisri dan Ketua MUI Kecamatan Cijeruk KH. Sahlul Lail. Menurut Sabeum Rinto Abriadi SH. Pelatih dari Dojang Taekwondo Cijeruk, khusus untuk Aldo Habib Fawwaz diberikan penghargaan khusus dari Camat Cijeruk Bangun Septa Siswa, S.IP karena diterima di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia melalui jalur prestasi olahraga. (CJ / Sutanandika)

banner 521x10

Komentar