oleh

Cegah Covid-19, Jajaran TNI/Polri Patroli Gabungan Penerapan Physical Distancing

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Madiun terus dilakukan hingga ke tingkat Desa atau Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, akan tetapi dari jajaran TNI/Polri, Satpol PP dan anggota BPBD juga melakukan gencar memberikan sosialisasi dan imbauan.

Seperti yang terlihat, sinergitas personel Kodim 0803 Madiun dari anggota Koramil 0803/09 Saradan melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Kab. Madiun, Satpol PP Kab. Madiun dan BPBD kab. Madiun dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun, Senin (13/04/2020).

Danramil 0803/09 Saradan Kapten Inf Heru mengatakan,”Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 khususnya di wilayah Kab. Madiun,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI/Polri bersama Satpol PP Kab. Madiun dan BPBD Kab. Madiun dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona,” imbuh Danramil.

“Kami meminta dan menghimbau kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Patroli gabungan dalam rangka penerapan aturan Physical Distancing ini dilaksanakan di seputaran pasar pagotan Kec. Geger, pasar kebonsari dan BRI Kebonsari Kec. Kebonsari

(Susilo)

Komentar