oleh

Cegah Marak Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Ini Saran Polri untuk Orang Tua

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pelecehan seksual yang marak terjadi di negeri ini khususnya menyerang anak-anak sebagai target pelecehan, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono memberikan arahan kepada orang tua agar para anak-anak terhindar dari tindak pelecehan seksual.

Brigjen Pol Argo Yuwono Menyampaikan ketika anak-anak diberikan akses memiliki dan menggunakan handphone, orang tua perlu mengontrol sang anak, dengan cara memeriksanya apakah menggunakan Password atau tidak.

Tujuan untuk memeriksa Handphone sang anak menggunakan Password atau tidak, karena ketika Hanphone tersebut menggunakan Password patut dicurigai.

 

“Kalau gadget anak itu dikunci, orang tua tetap harus mengeceknya, karena kalau masih kecil sudah memakai password di handphonenya, kita perlu waspada,” ucap Brigjen Pol Argo Yuwono (21/02/2020).

Diharapkan orang tua agar lebih teliti dan peduli melihat perkembangan karakteristik perilaku anak, karena perubahan perilaku anak dapat mewakilkan apa yang sedang dialami anak.

“Kemudian yang kedua, ada perubahan perilaku pada anak, berbeda dari biasanya, mohon untuk peduli dan jangan dibiarkan, ujar Brigjen Pol Argo Yuwono.

Selain itu Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, orang tua perlu secara rutin aktivitas anak dalam menggunakan media sosial, tindakan tersebut salah satu pencegahan pelecehan seksual terhadap anak.

“Media sosial anak juga harus diperhatikan ya, tetap dalam harus dalam pengawasan orang tua,” tutup Brigjen Pol Argo Yuwono.

(Piya Hadi)

Komentar