oleh

Curug Ciangin Kawasan Wisata Andalan Kabupaten Subang

INILAHONLINE.COM, SUBANG – Curug Ciangin merupakan salah satu kawasan wisata daerah Kabupaten Subang yang banyak diminati oleh wisatawan domestik bahkan mancanegara. Keindahan alamnya yang masih murni membuat para wisatawan menjadikan curug ini menjadi salah satu bagian tujuan wisata mereka.

Lokasi Curug Ciangin ini tepatnya berada di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater Subang. Desa Cibeusi adalah salah satu desa dari 6 desa wisata yang dibina langsung oleh Disparpora Subang untuk mengikuti lomba desa wisata tingkat nasional.

“Selamat kepada warga Cibeusi karena telah dianugerahi kawasan wisata yang berkarakter sangat alami!,” ucap Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim saat meninjau kawasan wisata tersebut, Rabu (18/4/2018) kemarin.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim saat meninjau kawasan wisata saat mencoba Kesenian Goong Renteng.

Ating berharap agar Curug Ciangin selalu dijaga dan dilestarikan dengan baik, sebab Desa wisata Cibeusi ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Subang.

“Selain curug yang menarik, Desa Wisata Cibeusi juga memiliki ragam kesenian tradisional yang membanggakan, seperti Kesenian Goong Renteng yang menarik,” tambah Ating.

Tujuan kunjungan Ating, selain meninjau secara langsung kondisi Curug Ciangin saat ini, juga melihat kesiapan Desa Cibeusi untuk mengikuti lomba desa wisata tingkat nasional. (Hilda)

Komentar