oleh

CV Barokah Merapi Santuni 290 Anak Yatim Piatu

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Di bulan Ramadhan 1443 H, CV Barokah Merapi di kawasan Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, menggelar santunan kepada anak yatim piatu. Sebanyak 290 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan sebesar Rp 500 ribu per anak.

“Kami baru beroperasi beberapa bulan, dan tetap menyisihkan penghasilan perusahaan untuk diberikan kepada yang berhak,” kata Direktur CV Barokah Merapi, Triyono alias Nano usai menyerahkan anak yatim secara simbolis di Balai Desa Dukun, Kabupaten Magelang, (19/4/2022).

Menurut Triyono, bantuan untuk anak yatim tersebut, terbungkus dalam CSR dan sodaqoh perusahaan, kali ini kami kembali santuni anak yatim yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan rutin CV Barokah Merapi tersebut kali ini menyasar 290 anak yatim piatu di tujuh Desa di Kecamatan Dukun dan Satu Desa di Kecamatan Muntilan. Yakni Desa Keningar, Sumber, Krinjing, Mangunsoko, Dukun, Banyudono, dan Banyubiru. Serta satu Desa Gondosuli Di Muntilan.

“CSR untuk santunan anak yatim di bulan Ramadhan kali ini kami gelontorkan sekitar Rp 145 juta. Masing-masing penerima rata-rata mendapatkan Rp 500 ribu. Walau sedikiit, setidaknya ini salah satu wujud kepedulian kami,” imbuhnya.

Untuk pemberian simbolis, jajaran CV Barokah Merapi secara simbolis memberikan santunan di Balai Desa Dukun Kecamatan Dukun. Sementara itu untuklainnya dibantu oleh pihak perangkat desa masing-masing.

Perlu diketahui, perusahaan milik anak pribumi diketahui memang kerap memberikan dana CSR untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai bantuan dari sosial budaya, Agama, pendidikan, olahraga, bencana dan lainnya.

“Kami perusahaan penambangan yang resmi dan berijin dan taat pajak daerah. Oleh karena itu kami tetap tidak lupa menyisihkan untuk pendapatan perusahaan untuk berbagi. Moment Ramadhan ini kami manfaatkan juga untuk berbagai hal tersebut,” paparnya.

Saat pemberian santunan, tampak banyak penerima mendoakan agar CV Barokah Merapi selalu dilancarkan usahanya dan rejekinya. Dan diharapkan selalu ingat kepada yang membutuhkan di sekitarnya.

Triyono berharap sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat di bulan Ramadhan ini bagi anak yatim piatu, baik yang sudah tidak punya orang tua sama sekali atau hanya tinggal salah satu.

“Semoga bermanfaat. Dan kami atas nama CV Barokah Merapi juga menguncapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun 2022 ini,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto yang membuka acara santunan tersebut memberikan apresiasi kepada perusahaan CV Barokah Merapi.

“Diketahui bersama kegiatan santunan seperti ini yang dilakukan CV Barokah Merapi sudah berjalan rutin tiap tahunnya. Sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dan warga kami selalu menerima. Saya apresiasi atas kepedulian CV Barokah Merapi,” katanya.

Ia juga berharap kepedulian CV Barokah Merapi selalu ada kedepan untuk warga yang membutuhkan. “Keberadaan CV Barokah Merapi selama ini manfaatnya juga terasa bagi masyarakat. Saya harap ini tidak berhenti disini saja,” harapnya. (Ali Subchi)

banner 521x10

Komentar