oleh

Damkar Sentul City Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Perumahan Griya Alam

INILAHONLINE.COM, BABAKAN MADANG

Kesiapsiagaan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sentul City selama 24 jam nonstop, terbukti dapat mengatasi dengan cepat kebakaran lahan di Perumahan Griya Alam Sentul yang lokasinya bersebelahan dengan Cluster Taman Victoria Sentul City, berlokasi di desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (12/8/2019)

Inilah salah satu manfaat yang dirasakan warga di kawasan hunian Sentul City dari pelayanan township management PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC).

Kebakaran yang melanda lahan di lokasi perumahan tersebut berhasil dijinakan dalam sekejap saja oleh kesiapan personil petugas Damkar milik SGC. Tidak kurang dari 15 menit kobaran sijago merah yang menjalar ke pemukiman warga dapat diatasi.

“Ketika kita mendapat laporan langsung dari warga setempat yang melaporkan ke petugas security terdekat sekitar jam 15.00 wib, saya langsung perintahkan anggota Damkar dan angota yang lain untuk segera meluncur ke tempat kejadian perkara ( TKP) kebakaran,” ujar Kepala Keamanan PT Sentul City Paulus Krisdyanto kepada wartawan.

Paulus menjelaskan, anggota Damkar yang dia pimpin sudah sangat terlatih dalam menangani kebakaran. Mereka tidak harus lagi di bagi tugasnya karena sudah paham apa yang harus dikerjakan di lapangan, ada yang mengatur laluintas, menyiapkan tempat parkir untuk mobil damkar dan ada petugas yang khusus memadamkan kobaran api.

Farid (40), salah seorang saksi mata menjelaskan, ketika api membesar dia tengah bekerja di gudang sepatu yang bersebelahan dengan lahan kosong tersebut. Melihat kobaran api, dia buru-buru lari dari tempat dia bekerja bersama rekan-rekannya. Kemudian kawan Farid yaitu Ardian (37) langsung mengontak security Sentul City agar mobil Damkar Sentul City diturunkan untuk mengatasi kebakaran.

“Musim kemarau ini mambuat lahan-lahan kosong yang di tumbuhi semak belukar menjadi kering dan mudah terbakar. Saya juga gak tau penyebabnya, kok tiba-tiba lahan kosong itu terbakar. Untung saja Damkar Sentul City cepat datang. Kalau senadianya terlambat, mungkin Gudang tempat saya kerja ikut dilalap api,” katanya

(Piya Hadi)

Komentar