oleh

Dandim 0415/Batanghari : Suku Anak Dalam Dilibatkan Upacara Pembukaan TMMD ke-105 di Jambi

INILAHONLINE.COM, BATANGHARI-JAMBI

Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY. memimpin upacara pembukaanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di lapangan Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Kamis (11/7/2019).

Dalam sambutannya Bupati Batanghari mengatakan bahwa ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AD, khususnya Kodim 0415/Batanghari yang telah membantu pemerintah Kabupaten Batanghari dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari periode pertama saya menjabat sampai sekarang diakhir periode kedua, telah banyak kerja sama antara Kodim 0415/Batanghari dengan Pemda Kabupaten Batanghari. Saya berharap hal ini dapat dilanjutkan oleh pejabat Bupati dikemudian hari,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dansatgas TMMD ke-105 tahun 2019 Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari, mengatakan bahwa pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-105 diikuti sekitar 1000 orang dari kalangan pelajar (SMA, SMP, SD) dan beberapa instansi di Kabupaten Batanghari.

“Kita juga melibatkan puluhan orang dari Suku Anak Dalam dalam upacara tersebut, agar mereka dapat membiasakan diri untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Selanjutnya dikatakan bahwa dalam rangka memeriahkan TMMD ke-105, Kodim 0415/ Batanghari juga menggelar berbagai bakti sosial seperti pengobatan gratis, pembagian sembako, sunatan masal dan KB Kesehatan serta rekam e-KTP.

“Semua itu kita laksanakan, agar masyarakat termasuk Suku Anak Dalam bisa ikuti serta menikmati layanan ini, karena TNI adalah milik rakyat,” ujarnya.

(Mohammad Iqbal)

Komentar