oleh

Dandim 0501/JP BS : Dengan Semangat Belajar Dan Membaca Anak Akan Cerdas

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana akan selalu melibatkan perpustakaan keliling dalam setiap kegiatan yang berkaitan langsung ke masyarakat, terutama TNI Manunggal KB Kesehatan. Sehingga bukan hanya masalah kesehatan, TNI pun akan terlibat untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Buku itu jendela ilmu. Kita akan membiasakan anak-anak terutama agar lebih gemar membaca. Sehingga dengan pengetahuan bisa cerdas dan membawa bangsa ini lebih maju,” ujar Wahyu, usai menutup kegiatan Penggalangan TNI Manunggal KB Ke-32 Tingkat Kota Jakarta Pusat, di GOR Johar Baru, Rabu (19/09).

Dandim yang mengunjungi stand perpustakaan keliling melihat para pengunjung-pengunjung cilik membaca.

“Ayo anak-anak semangat belajar dan rajin membaca, supaya menjadi pintar dan kelak bisa mencapai cita-cita,” pesannya.

Hal tersebut juga didukung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya Ifit Qaltia, S.I.P, M.Si. Menurutnya dengan kegiatan ini, bukan hanya menyehatkan masyarakat, tetapi bisa sekaligus berperan dalam mensejahterakan serta mencerdaskan generasi muda.

“Tentunya dengan kegiatan ini kita dapat membaur bersama masyarakat untuk satu tujuan membentuk masyarakat yang sehat, meningkatkan kehidupan masyarakat dan menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat,” ungkapnya.

Sementara Mohammad Aprilianto petugas Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat mengatakan, perpustakaan keliling ini adalah program pemerintah untuk jemput bola ke permukiman. Sehingga anak-anak yang jauh dari perpustakaan bisa tetap membaca. “Jadi mereka akan terbiasa membaca dan semakin gemar. Buku pun bervariasi, dari buku cerita, pengetahuan ilmiah hingga hobi,” tandasnya.

(Badar)

Komentar