Dandim 0501/JP BS Intruksikan Jajarannya Mencontoh Dua Babinsa Kemayoran

07/11/2018 20:13:20 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan apresiasi dua Babinsa Koramil 07/Kemayoran, Peltu Mustajab dan Kopda Heri atas dedikasinya terhadap tugas dan kemanusiaan. Rabu (7/11).

Seperti diberitakan sebelumya telah terjadi kecelakaan di wilayah Inspeksi Kali Item Kemayoran, sebuah mikrolet M37 jurusan Senen - Pulogadung tercebur ke kali.

Peltu Mustajab dibantu Kopda Heri Purnomo tanpa mempedulikan kondisi air yang bercampur limbah rela menceburkan diri untuk menyelamatkan sopir dan mencari korban lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota saya, bukan hal yang mudah menyelam di Kali Item yang keruh. Ini membutuhkan panggilan jiwa yang tulus untuk menolong sesama," ujar Wahyu.

Wahyu pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk mencontoh apa yang diperbuat dua Babinsa tersebut. Tingkatkan rasa peduli dan empati warga binaan.

"Ini agar kehadiran kita menjadi manfaat bagi mereka. Semoga hal baik ini menjadi contoh bagi anggota yang lain agar berdinas dengan sepenuh hati dalam membantu masyarakat luas," ucapnya.

Apresiasi Dandim diberikan secara spontan setelah pelaksanaan apel pagi dedepan kantor Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat.

(Badar)