oleh

Dandim 0621 : Maknai Hari Pahlawan Dengan Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kuasai Teknologi

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Jelang memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 mendatang, Dandim 0621 Kabupten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, mengajak pemuda (kaum milenial) Kabupaten Bogor tidak hanya meningkatkan rasa nasionalisme. Juga mengajak untuk menguasai teknologi dan meningkatkan rasa persatuan untuk mendorong kemajuan Bangsa Indonesia dan Kabupaten Bogor. Guna menjadikan Bangsa Indonesia setara dengan Negara maju lainnya, hal itu diungkapkan saat melakukan siaran di Radio Teman 95,3 FM, Kamis (7/11).

“Pengorbanan jiwa raga para pahlawan terdahulu, dalam berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan bukan hal yang mudah. Untuk memaknainya tidak selalu dikaitkan dengan bertempur mengangkat senjata. Juga dapat dilakukan dengan cara berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif. Terlebih di era globalisasi saat ini, kita harus mampu memanfaatkan dan menguasai teknologi dengan inovasi dan kreatifitas. Tentunya untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia, sehingga bisa setara dengan Negara maju lainnya,” Paparnya

Harry menambahkan, memaknai perjuangan pahlawan tidak hanya dibidang kemiliteran dan angkatan bersenjata . Kini semua orang bisa menjadi pahlawan bangsa Indonesia dengan mengabdikan diri kepada Negara di bidang masing-masing. Mulai dari bidang olahraga, teknologi informatika, kesehatan, pendidikan, seni dan lainnya.

“Dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa juang dijalur masing-masing, hal itu mampu melawan berbagai tantangan yang mengalir deras dari belahan dunia. Terutama para kaula muda, mari kita lakukan yang terbaik untuk bangsa ini, sebagai salah satu upaya menghargai pengorbanan para pahlawan dan memperjuangkan bangsa ini. Melalui prestasi kita akan dipandang dimata dunia, sehingga Negara kita menjadi Negara yang kuat,” Harry menegaskan.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, untuk meminimalisir berbagai isu radikalisme, rasisme dan lainnya. “Kita tingkatkan kekompakan satu sama lain, saling menghargai dan menghormati. Supaya kita semakin menjadi bangsa yang kuat, karena untuk menghargai jasa para pahlawan harus dilakukan dari berbagai aspek,” imbuhnya.

(Muzakir)

Komentar