oleh

Dandim 0803/Madiun Hadiri Pembukaan Latihan SAR Sat Brimob Polda Jatim

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Satuan Brimob Polda Jatim membuka latihan peningkatan kemampuan Search And Rescue (SAR) bagi personel Sat Brimob Polda Jatim dengan diikuti sekitar 300 personel di Taman Wisata Waduk Bening, Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (12/2/2020).

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin saat membuka latihan dalam amanatnya menyampaikan, bahwa bencana merupakan peristiwa yang dapat mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam atau faktor non alam maupun faktor manusia.

Penanggulangan bencana harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerjasama terpadu dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, swasta dan pemerintah.

“Pelatihan ini diselenggarakan dalam waktu yang relatif singkat yaitu selama 3 ( tiga) hari, selain diberikan oleh narasumber dari instansi terkait juga oleh instruktur satbrimob Polda Jatim yang selama ini telah memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi Personil Satbrimob Polda Jatim dan jajarannya,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang turut hadir dalam acara saat ditemui mengungkapkan, tugas SAR menjadi tanggung jawab bersama yang merupakan misi kemanusiaan.

“Kami TNI khususnya Kodim 0803/Madiun akan selalu bersinergi dengan Polri dan Pemerintah dalam menangani bencana alam. Dengan adanya Latihan SAR ini, dapat meningkatkan kemampuannya serta berintegrasi secara kompak dan masif, sehingga setiap penanganan musibah ataupun bencana dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan optimal,” pungkasnya.

(Soleh Widarto)

Komentar