oleh

Dandim Brebes Gencar Sosialisasi Pupuk Wijayakusuma Nutrilon

INILAHONLINE.COM, BREBES

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kodim 0713/Brebes gencar mensosialisasikan Pupuk Wijayakusuma Nutrition di 17 Jajaran Koramilnya. Senin (22/07/2019)

Pupuk cair karya prajurit Wijayakusuma ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik. Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, SE, mengatakan, penggunaan pupuk organik ini bertujuan agar petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya. Paparnya di depan seluruh Danramil dan Babinsa di Aula Jenderal Soedirman.

“Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition ini telah dipergunakan oleh para petani saat awal proses tanam padi di sejumlah wilayah diantaranya di Desa Cigadung Kec. Banjarharjo Kab. Brebes yang minggu kemarin berhasil dengan panen padi yang gemilang serta Panen Bawang Merah Desa Siasem Kec. Wanasari Kab. Brebes,” ungkapnya.

Menurutnya, Kodim 0713/Brebes juga sudah sosialisasikan serta mempraktekkan secara langsung kepada Kelompok Tani Tambak Ikan di Desa Krakahan, Kec. Tanjung Kab. Brebes yang mana berhasil dengan panen ikan Nila dan Mas dengan memuaskan.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan hingga ke seluruh Gapoktan dan Poktan yang ada di wilayah binaan guna membantu kesejahteraan hasil pertanian maupun perikanan,” tuturnya.

Dengan disosialisasikan dan pendampingan penggunaan Pupuk Cair Wijayakusuma Nutrition, diharapkan para petani akan turut menyelamatkan lahan pertanian dari bahaya penggunaan pupuk kimia dan pestisida dengan kembali memanfaatkan alam melalui penggunaan pupuk organik cair.

(Utsman)

Komentar