oleh

Dankodiklatad Buka Pendidikan Diklapa I Kecabangan TNI AD TA 2019

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Sebanyak 180 siswa yang berasal dari Kodam III/Siliwangi mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan TNI AD TA 2019 bertempat gedung Moh. Toha Kodiklat TNI AD, Selasa (7/5/2019).

Upacara pembukaan Diklapa I digelar secara serentak dan disiarkan secara langsung diseluruh Kodam di Indonesia. Upacara dibuka secara resmi oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Dalam amanatnya, Dankodiklatad mengucapkan selamat kepada Perwira Siswa yang terpilih mengikuti Diklapa I Kecabangan TNI AD TA 2019.

Dankodiklatad menegaskan kepada seluruh siswa agar cepat menyesuaikan diri dengan sistem pendidikan yang baru. Diharapkan dengan sistem ini para Perwira Siswa dapat lebih aktif dalam mempelajari materi pelajaran yang diberikan dan mampu mendiskusikan setiap materi pelajaran dengan sesama Pasis lainnya.

Dankodiklat berpesan tetaplah bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. “Tetap laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pabanopsdik Sirdik Kodiklatad Kolonel Inf Herry Christianto, S.H. memaparkan Kesiapan Diklapa I. bahwa pendidikan kali ini dilaksanakan menggunakan kurikulum baru yaitu pola penyelenggaraan pendidikan out campus selama 4 minggu sedangkan in campus dilaksanakan selama 6 minggu. “Pendidikan diikuti sebanyak 1005 siswa berasal dari seluruh Kecabangan TNI AD yang tersebar diseluruh Kodam di Indonesia,” tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pusat Kesenjataan, para Danpuscabfung Angkatan Darat, para Direktur, Sekretaris, dan para Paban serta Komandan Pusdik.

(Penerangan Kodiklatad)

Komentar