oleh

Dankodiklatad menjadi Warga Kehormatan Kavaleri TNI AD

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Dalam rangka kegiatan HUT Kavaleri Angkatan Darat ke-70 diadakan berbagai macam kegiatan. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos bersama Wadankodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa berkesempatan menjadi warga kehormatan Kavaleri TNI AD ditandai dengan penyematan baret hitam Kavaleri oleh Danpussenkav, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) pada Rabu (5/2/2020).

Kegiatan yang bertempat di Pusat Pendidikan Kavaleri TNI AD (Pusdikkav) didahului dengan adanya kegiatan olahraga bersama yang dihadiri kurang lebih 900 peserta yakni gowes bersama TNI – Polri dan juga jalan santai anggota beserta keluarga Satuan Kavaleri Bandung – Cimahi. Untuk acara gowes bersama mengambil start dari Pussenkav Kodiklatad dan finish di Pusdikkav, sedangkan jalan santai dilaksanakan di sekitar Pusdikkav, Padalarang.

Sebelum acara pembaretan dilaksanakan, Dankodiklatad dan sejumlah pejabat Kodiklatad lainnya menaiki kuda menuju Lapangan RB Soewito Pusdikkav. Kuda – kuda ini merupakan kuda tempur yang berasal dari satuan Denkavkud Pussenkav TNI AD.

“ Saya merasa terhormat menunggangi kuda kebanggaan Kavaleri yang telah melewati latihan tempur dan telah melaksanakan tugas kenegaraan seperti pengawal bendera pusaka saat Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka”, ujar Dankodiklatad.

 

Selanjutnya dengan mengemudi secara langsung Tank Leopard 2RI dan Leopard 2A4, Dankodiklatad dan Wadankodiklatad menuju Lapangan Tembak Tri Daya Cakti. Tampak kelihaian Dankodiklatad saat mengemudikan Tank Leopard 2RI menjelajahi berbagai macam rintangan dan jalan yang berada di seputaran Pusdikkav. “Tank Leopard ini adalah alutsista utama Kavaleri AD, saya bangga dapat mengemudikan alutsista ini”, pungkasnya.

Dalam amanat saat acara pembaretan, Putranto menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena telah diterima sebagai keluarga besar Korps Baret Hitam Kavaleri AD. “Sebagai Dankodiklatad dan pribadi saya mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang diberikan Korps Kavaleri”, ungkapnya.

Dankodiklatad berharap kedepannya Prajurit Korps Kavaleri AD makin modern dan profesional serta mampu melakukan tugas yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Tampak Putranto, tidak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika Baret Hitam Kavaleri disematkan oleh Danpussenkav.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan sekaligus peresmian renovasi Mushola Al-Mu`min oleh Dankodiklatad. Mushola ini berada di Desa Jaya Mekar, Padalarang yang selama pembangunannya tidak hanya melibatkan prajurit Kavaleri namun juga melibatkan unsur-unsur masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Danpussen, Ir Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, Danpussimpur dan Para Danpusdik jajaran Kodiklatad.

(Hilda)

Komentar