oleh

Dankodiklatad Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo di Makodiklatad

INILAHONLINE.COM, BANDUNG — Silaturahmi yang dibangun dengan tulus akan menunjang pelaksanaan tugas pokok secara profesional demi manfaat yang lebih besar. Hal ini tercermin saat Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima kunjungan Gubernur Gorontalo Bapak Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. di Ruang Rapat Ganesha Dankodiklatad. Senin (24/1/2022)

Interaksi keduanya sudah terbangun lama, yang paling menonjol adalah saat Dankodiklatad mengusulkan pembangunan Secaba Rindam XIII/Mdk di Gorontalo. Wacana yang disetujui Mabes TNI itu disambut baik oleh Gubernur Gorontalo dengan menghibahkan 250 Hektar lahan di Kabupaten Pohuwato untuk dibangun sebagai Secaba Rindam XIII/Mdk.

Dalam kunjungan ini pertama-tama Dankodiklatad memperkenalkan profil serta tugas pokok Kodiklatad. Selanjutnya para undangan menyaksikan video dokumenter Latma Garuda Shield-15/2021 sambil menerima penjelasan proses pembangunan daerah latihan Puslatpur Kodiklatad yang dirancang oleh Dankodiklatad guna peningkatan profesionalisme prajurit. Pada kesempatan ini juga keduanya mendiskusikan sinergitas TNI AD dan Pemerintah Daerah dalam pembangunan wilayah.

Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. dan Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memiliki latar belakang yang sama dalam organisasi IOF. Keduanya juga memiliki pandangan yang sama terhadap peningkatan pariwisata daerah dengan pendekatan sosial.

Turut hadir Wadan, Inspektur dan Wair serta para Direktur Kodiklatad, Danrem 133/NWB Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan sejumlah Pejabat Utama Pemprov Gorontalo. (Penerangan Kodiklatad)

banner 521x10

Komentar