oleh

Danpusdikjas Cup II 2020 Ajang Kaderisasi Atlet Renang Pemula

INILAHONLINE.COM, CIMAHI

Sebanyak 607 atlet pemula mengikuti Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Provinsi Jawa Barat dalam rangka Danpusdikjas Cup ke II tahun 2020. Kejuaraan renang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Yudha Pusdikjas Kodiklatad, Kota Cimahi. Minggu (6/3/2020)

Dalam sambutannya Komandan Pusdikjas Kodiklatad Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E.,M.Si., menyampaikan bahwa kejuaraan renang ini dilaksanakan untuk memotivasi siswa agar giat berlatih untuk meningkatkan prestasi dari semua ajang kompetisi baik regional maupun internasional.

“Kejuaraan Renang Danpusdikjas cup ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda potensial di tingkat pelajar dan juga membantu Pemda Jabar dalam pembinaan prestasi dan kaderisasi atlit renang secara berkesinambungan”, ujarnya.

 

Kejuaraan ini dibagi menjadi 8 kategori mulai usia dibawah 7 tahun sampai usia 17 tahun. Para Peserta terdiri dari siswa TK sampai dengan SMA dari berbagai daeran/kota, yang diantaranya datang dari Depok, Cibinong, Subang, Tanjungsari, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Dari hasil kejuaraan renang tahun ini keluar sebagai juara umum yaitu SDN Cimahi Mandiri 2 dengan perolehan medali 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Peringkat kedua yaitu SDN Cisaranten Kidul memperoleh 7 emas dan peringkat ketiga SDN Cimahi Mandiri 1 dengan perolehan 6 emas, 13 perak dan 4 perunggu.

(Hilda)

Komentar