oleh

Danpussearhanud Kunjungi Industri Komponen Utama Alut Sista TNI

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Mayjen TNI Nisan Setiadi S.E, melakukan kunjungan ke PT. Len Industri (Persero) Jalan Raya Subang Sukamurang KM 12 Cibogo Subang Jawa Barat pada Rabu 3 Juni 2020.

Dalam kunjungannya Danpussenarhanud didampingi Direktur Kesenjataan ( Dirsen ) Pussenarhanud Brigjen TNI Dedi Solihin dan disambut oleh Direktur Operasi II PT Len Industri ( Persero ) Ir. Adi Sufiadi Yusuf A, M.Eng.

Selain kegiatan silaturahmi Danpussenarhanud dalam kunjungan tersebut juga ingin melihat secara langsung serta melakukan peninjauan fasilitas perakitan Rudal Starstreak yang sekarang ini digunakan oleh satuan satuan Arhanud TNI AD. Untuk diketahui, PT Len Industri (Persero) merupakan salah satu industri yang menjadi komponen utama dalam memenuhi kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi II PT. Len Industri (Persero) menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kemandirian alutsista TNI, termasuk dengan rencana pembangunan dan pengembangan bisnis pertahanan di PT. Len Industri.

“Hingga kini produk pertahanan Len sudah running well dan telah diaplikasikan ke berbagai alat pertahanan yang digunakan oleh TNI,” sebutnya.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan dukungannya terhadap pengembangan industri pertahanan nasional serta terus mengaplikasikan produk unggulan PT. Len Industri dalam sistem pertahanan Republik Indonesia.

(Hilda)

Komentar