oleh

Danrem 071/Wijayakusuma Pimpin Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kasiintel dan Kasiren

INILAHONLINE.COM, BANYUMAS

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., pimpin acara Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas dan Jabatan Kasiintel dan Serah Terima Jabatan Kasiren Korem 071/Wijayakusuma di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Senin (21/12/2020).

Penyerahan tugas dan jabatan Ps. Kasi Intelrem 071/Wijayakusuma dari Danrem 071/Wijayakusuma kepada Mayor Inf Dimas Kurniawan dan Serah Terima Jabatan Kasiren Korem 071/Wijayakusuma dari Letkol Inf Sasono Haryadi kepada Mayor Inf Iwan Dwi Prihartono.

Ps. Kasiintelrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Dimas Kurniawan sebelumnya berdinas di Pusintelad, pejabat Kasiren baru Mayor Inf Iwan Dwi Prihartono sebelumnya berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih sedangkan Pejabat Kasiren lama Letkol Inf Sasono Haryadi pindah ke Sterdam IV/Diponegoro.

“Alih tugas dan jabatan dilingkunganTNI Angkatan Darat adalah hal yang biasa, karena merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus kaderisasi guna kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan Darat”, kata Danrem.

Dikatakan, pergantian pejabat seperti sekarang ini, bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih dimaknai sebagai proses untuk mendinamisasi organisasi sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

Diharapkan, kepada prajurit dan personel yang melaksanakan serah terima jabatan ini harus mampu meningkatkan prestasi dan produktivitas kerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya. “Berusahalah meraih prestasi terbaik dengan bekerja secara sungguh-sungguh penuh rasa tanggung jawab, inovatif dan kreatif”, harap Danrem.

“Pahami bidang tugasnya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah Korem 071/Wijayakusuma aman dan nyaman serta cermati dengan seksama setiap perkembangan dan dinamika yang terjadi. Selain itu, jalin komunikasi dan sinergitas dengan komunitas intelijen beserta seluruh komponen masyarakat dalam rangka mempertajam jaring intelijen yang ada di wilayah agar mampu mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang akan timbul”, terangnya kepada pejabat Kasiintel yang baru.

Sementara itu dalam tradisi satuan, Danrem mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya tradisi guna untuk memberikan motivasi, inovasi dan jatidiri prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma.

“Sesuai makna yang terkandung dalam sesanti Korem 071/Wijayakusuma, Musthi Cakra Sukarno Aji yakni prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas dari pimpinannya dengan baik, maka prajurit Wijayakusuma yang akan menduduki jabatan di lingkungan Korem 071/Wijayakusuma harus menjadi prajurit yang peka dan mampu untuk mengemban tugas pimpinan dengan baik”, terangnya.

Turut hadir dalam acara, Kasrem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas, Dandim 0702/Purbalingga, Dandim 0704/Banjarnegara, para Kasi dan para Perwira Makorem 071/Wijayakusuma, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan para Kabalakrem 071/Wijayakusuma.(Didi)

Komentar