oleh

Danrem dan Kapolresta Malang Tiup Lilin Bersama

INILAHONLINE.COM, KOTA MALANG

Serentak, seluruh pimpinan Kepolisian beramai-ramai mendatangi markas Militer. Bukan tanpa sebab, kedatangan pihak Kepolisian itu, bertujuan untuk berpartisipasi merayakan datangnya HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Malang saat ini, Jumat, 4 Oktober 2019. Dengan didampingi beberapa personelnya, AKBP Donny Alexander memberikan kejutan ke para prajurit Korem 083/Baladhika Jaya.

“Acara itu, merupakan bentuk penghormatan dari kami (Polresta Malang) kepada jajaran TNI. Itu juga suatu bukti wujud sinergitas dan kekompakan antara TNI-Polri di Jawa Timur, khususnya Kota Malang,” kata dia.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kedatangan pihak Polresta Malang saat ini.

Pasalnya, kata Danrem, kegiatan yang dibalut dengan adanya pemotongan tumpeng hingga peniupan lilin tersebut, merupakan wujud sinergitas yang kuat antara prajurit TNI-Polri.

“Inilah salah satu wujud sinergitas antara TNI dengan Polri. Bukan hanya dalam pelaksanaan tugas membantu Polri dalam hal menciptakan Kamtibmas di wilayah saja. Namun, apa yang dilakukan oleh Kapolres pagi ini juga sebagi wujud bahwa TNI-Polri di wilayah Malang Raya kompak dan Solid,” tegas Danrem.

(Soleh Widarto)

Komentar