Debat Perdana Pilkada Kabupaten Bogor akan Digelar 9 Mei Mendatang

04/05/2018 7:09:46 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor akan menggelar debat kandidat perdana bagi kelima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor pada Rabu (9/5/2018), di Gedung IPC University, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, Jalan Beringin I, Pandansari Ciawi Gadog, Kabupaten Bogor.

Dalam debat tersebut lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati akan bertarung menyampaikan visi dan gagasannya secara langsung ke hadapan publik. Hal itu berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye.

Debat perdana nanti, KPUD Kabupaten Bogor menggandeng stasiun tv swasta untuk menyiarkan secara langsung acara tersebut. Debat akan dimulai pada pukul 19.30 hingga 21.30. Para kandidat disediakan segmen untuk menyampaikan gagasannya juga berdebat dengan sesama kandidat.

Adapun kelima pasangan calon tersebut adalah pasangan nomor urut 1 Fitri Putra Nugraha-Bayu Syah Johan diusung PDI Perjuangan dan Hanura. Pasangan nomor urut 2 Ade Yasin-Iwan Setiawan didukung PPP, Gerindra, dan PKB. Selanjutnya pasangan nomor urut 3 Ade Ruhandi -Ingrid Kansil dengan Golkar, Demokrat, PKS, Nasdem, PAN, PKPI dan PBB. Sedangkan pasangan nomor urut 4 dan 5 Gunawan Hasan-Ficky Rhoma dan Ade Wardhana-Asep Ruhiyat, melalui jalur independen.

Selain itu, KPU memberi ruang kepada para pendukung masing-masing calon untuk menyaksikan langsung di IPC University. (Mohammad Iqbal)