Dedie Rachim Tinjau Terminal Bubulak dan Pool Bus PDJT

Berita, Megapolitan333 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim meninjau Terminal Bubulak dan Pool Bus Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) yang berlokasi di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (8/5/2019).

Ia melihat kondisi fasilitas publik tersebut harus banyak dilakukan pembenahan. “Intinya banyak hal yang perlu dibenahi. Lalu, PDJT dan Dishub harus duduk bersama untuk mencari solusi dari berbagai masalah yang ada. Terakhir, nasib Terminal Bubulak dan PDJT perlu ditangani dengan baik,” ungkap Dedie.

Ia menambahkan, keberadaan Terminal Bubulak harus ditinjau lebih lanjut. Karena tidak jauh dari situ terdapat Terminal Laladon. “Artinya harus segera diputuskan, apakah di lokasi ini akan menjadi terminal, sementara dalam radius yang tidak jauh dari lokasi terdapat Terminal Laladon. Kemudian lokasi yang tidak jauh lagi, Pemprov mewacanakan Terminal Dramaga. Itu artinya harus benar-benar dikaji terlebih dahulu,” paparnya.

Wacana pembangunan Terminal Dramaga sendiri, lanjutnya, telah tertuang dalam SK Gubernur Jawa Barat. Namun, hal tersebut perlu dilakukan pembahasan lebih lanjut antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Meski begitu, dalam rencana jangka pendek Dedie berharap, pemerintah bisa memanfaatkan anggaran yang ada untuk bisa dioptimalkan pada infrastruktur agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik.

(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar