oleh

Dibuka Hari Ini, Warga Antusias Kunjungi Istura dan Museum Open 2017

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Ratusan warga Bogor bersama sejumlah wisatawan domestik dan mancanegara antusias mengikuti Istana Bogor Untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2017 24-28 Juli 2017, Senin (24/07/2017). Mereka rela antri sejak sekitar pukul 07.00 WIB di Plaza Balai Kota yang menjadi titik lokasi keberangkatan, kendati agenda tahunan itu baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Pengunjung yang dominan datang secara rombongan itu pun dengan sabar menunggu kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, hingga akhirnya mereka dilepas untuk memasuki Istana Kepresidenan Bogor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, Istana Bogor untuk Rakyat (Istura) dan Museum Open 2017 merupakan salah satu momen penting dan sangat dinantikan warga Bogor di setiap rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB). Oleh sebab itu, agenda ini selalu mendapatkan perhatian dan antusiasme tinggi dari warga.

“Banyak dari masyarakat yang ingin masuk dan melihat lebih dekat istana, meskipun untuk tahun ini tidak lagi bisa masuk ke area dalam. Meskipun demikian, antusiasme masyarakat masih tetap tinggi,” kata Shahlan usai melepas rombongan pertama pengunjung Istura dan Museum Open 2017 di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor, Senin (24/07/2017).

Setiap tahunnya, lanjut Shahlan, animo masyarakat untuk mengikuti Istura dan Museum Open ini selalu tinggi. Meski memang ada kecenderungan terjadinya penurunan jumlah pengunjung sejak tidak diperkenankannnya masuk ke bagian dalam area istana pada tahun 2014 silam yang tembus hingga total sebanyak 40 ribu pengunjung.

Sementara salah satu pengunjung asal Jakarta, Silvi, dirinya sudah mengetahui Istura dan Museum Open 2017 dari media sosial sejak beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, dirinya bersama sejumlah temannya langsung datang dan mendaftarkan diri di Plaza Balai Kota.

“Penasaran saja Mas, kebetulan memang kita belum pernah masuk ke dalamnya. Selama ini kan paling lihat di televisi atau lagi kebetulan ke Bogor cuma lewat depannya saja dari kejauhan. Keren ini acaranya, sudah nggak sabar kita pengen cepat masuk,” ujarnya antusias(Piya Hadi)

Komentar