oleh

Diduga Korupsi Anggaran Tahun 2017, Dinas PUPR Didemo

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Diduga Anggaran Pembangunan Tahun 2017 dikorupsi, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Kamis (7/2) didemo Elemen Pemuda Nasional (Pemnas), bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Kabupaten Bogor.

Aksi unjuk rasa kedua ini kembali dilakukan setelah aksi unjuk rasa yang dilakukan sebelumnya tidak ditanggapai oleh Dinas PUPR. Pendemo minta PUPR untuk membuka hasil audit anggaran tahun 2017 yang diduga terdapat dugaan korupsi mencapai milyaran rupiah.

“Unjuk rasa hari merupakan tindak lanjuti unjuk rasa sebelumnya yang tidak ditanggapi oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor,” ujar Koordinator aksi, Sandi M. Ilham, Kamis (7/2/2019).

Ditambahkannya, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan aksi unjuk rasa kembali hingga tuntutan untuk memeriksa oknum-oknum di Dinas PUPR yang diduga telah menyelewengkan anggaran.

Menurut Sandi, terkait hal itu, Penmas dan LSM GMBI Kabupaten Bogor minta Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong dan Polres Bogor untuk dapat segera memeriksa Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Kepala Bidang-Kepala Bidang serta Kasi-Kasi yang ada di Dinas PUPR.

“Kami sebagai elemen masyarakat yang mempunyai fungsi kontrol pemerintahan daerah mendesak Kejari Cibinong dan Polres Bogor untuk memeriksa Kepala Dinas PUPR beserta Kabid-kabid serta Kasi-kasi yang diduga mengetahui anggaran di tahun 2017 yang syarat dengan dugaan Korupsi tersebut,” tegas Sandi.

(Agoeng HP)

Komentar