oleh

Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

INILAHONLINE.COM, KAB. PESISIR BARAT-LAMPUNG

Dengan merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di belahan hampir diseluruh dunia khususnya di Indonesia, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat (Lampung) mengambil langkah preventif dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Drs Gunawan, MSi

“Untuk mencegah penyebaran dan penularan wabah Covid-19, kami megambil kebijakan untuk menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (24/3’2020).

Menurut Gunawan, kebijakan yang diterapkan dilingkungan kantornya sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu, yakni mewajibkan para pegawainya untuk melakukan cuci tangan atau membasuh tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer, bahkan kami berencana akan menggunakan alat thermal detector jika diperlukan untuk mengetahui ksesehatan suhu badan para pegawainya dan juga bagi para tamu yang datang di kantor Dinas Pariwisata.

“Selain kami penggunaan alat thermal detector, kami juga menyediakan cairan hand sanitizer utnuk membasuh dan mencuci tangan para pegawainya, baik sebelum masuk dan pulang kantor. Selain itu kami, juga menghimbau dan meminta kepada seluruh jajaran saya untuk menggunakan masker,” terangnya.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, dengan melaksanakan protokol kesehatan tersebut, maka diharapkan penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan bisa diminimalisir penyebarannya yang sangat cepat itu. “Insya Allah, dengan menjalankan protokol kesehatan, kami yakin bisa mencegah atau menghindari penularan Covid-19,” imbuhnya.

(CJ/Lisman)

Komentar