Dinkes Kota Bogor Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Megapolitan370 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di bidang pelayanan perizinan tenaga kesehatan dan sarana kesehatan meraih sertifikat ISO 9001:2015 setelah dilakukan audit eksternal Surveillance oleh Equal Assurance, Rabu (4/7).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bogor, Yuniarto Budi Santosa menuturkan, audit eksternal surveillance hasilnya ada beberapa saran saja terkait pelayanan perizinan. Jadi tidak ada temuan mayor maupun minor.

“Hanya saran-saran mengenai administrasi, seperti tanda tangan belum dilengkapi, cara-cara untuk pencatatan dokumen belum lengkap, melengkapi papan-papan petunjuk. Dalam waktu 4 hari harus sudah dilengkapi,” ujar Yuniarto, Selasa (10/7/2018).

Dia menyebutkan, pelayanan perizinan tenaga kesehatan dan sarana kesehatan seperti perizinan klinik, perizinan tempat izin praktek dokter, izin praktek tenaga kesehatan, izin apotek, izin toko obat, izin rumah sakit dan lainnya.

Pihaknya berharap dengan raihan sertifikat ISO 9001:2015 ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Kedepan rencananya sistem perizinannya berbasis online sehingga masyarakat bisa lebih mudah mengaksesnya dan tidak perlu datang ke kantor serta mempercepat proses pelayanan.

“Semoga keberhasilan meraih sertifikat ISO 9001:2015 ini memacu semua untuk berkarya dan melayani masyarakat dengan baik,” katanya. (ian Lukito)

banner 521x10

Komentar