Dinkes Kota Bogor Selalu Siaga

17/05/2018 16:47:25 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Menghadapi arus mudik dan libur panjang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1.439 H, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor akan tetap menyiagakan petugas dan layanan kesehatannya. Fasilitas dan pelayanan tersebut masih tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana disiagakan petugas kesehatan berikut fasilitas penunjangnya termasuk ambulans.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Kota Bogor, Rubaeah, Kamis (17/05/2018), saat ditanya mengenai kesiapan dan layanan kesehatan yang akan tetap diberikan selama arus mudik dan liburan panjang Lebaran tahun 2018.

"Kalau yang untuk jaga saat arus mudik nanti, kita berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota. Sementara untuk yang layanan reguler lainnya kita sudah siap dengan Puskesmas-Puskesmas yang dimiliki, kita akan jaga 24 jam," jelasnya.

Jadi, sambungnnya, meskipun ada liburan panjang dan cuti bersama tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Sebab, adanya pengaturan petugas piket di masing-masing pos yang telah ditetapkan. Baik itu di posko gabungan saat arus mudik dan balik maupun di Puskesmas.

"Untuk ambulans pun kita siap, dan ini juga sudah ada di tiap-tiap kecamatan. Di kantor (Dinkes) kita juga ada (ambulans), jadi masyarakat tidak perlu khwatir apalagi kalau ada kasus-kasus darurat," tegas Rubaeah. (ian Lukito)