oleh

Diponegoro Gym Diresmikan Pangdam IV/Diponegoro di Lapangan Parade

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, meresmikan sarana Fitness yang berada di komplek Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (3/3/2021). Peresmian tersebut dilaksanakan usai kegiatan olah raga bersama para prajurit dan PNS.

Dibangunnya pusat kebugaran yang menyediakan berbagai macam peralatan, fasilitas kebugaran olahraga tersebut, bantuan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Bertujuan untuk membentuk prajurit profesional yang memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas.

” Siap detiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD. Selain untuk membentuk postur prajurit yang kuat dan sehat, gedung atau ruang fitnes ini juga dibangun untuk menindaklanjuti perintah Kasad yang tujuannya untuk membentuk prajurit yang profesional dengan memiliki tubuh ideal,” kata Pangdam.

Diharapkan, agar sarana fitness center ini dapat dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya, serta tetap terpelihara sehingga fasilitas ini, dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro.

Usai peresmian Pangdam IV/Diponegoro memberikan arahan kepada para peserta olah raga. Dalam arahannya Pangdam mengapresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam penanganan kebencanaan di wilayah Jateng dan DIY.

“Para Komandan Satuan, seluruh personil, kita sudah terlibat dalam penanganan itu sekali lagi saya berterima kasih, di samping itu juga upaya-upaya Dansat untuk membina satuannya sehingga bisa berjalan dengan sebaik-baiknya” ungkapnya.

Pangdam menambahkan bahwa seluruh Dansat dalam melaksanakan tugas, harus saling bersinergi dalam segala hal baik tugas kedinasan maupun dalam kehidupan masyarakat. Disamping itu juga para prajurit ditekankan agar selalu berkreasi dan berinovasi sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat disekelilinginya.

“Karena kita berada disatuan kewilayahan, selain sinergi kita aktif dalam lingkup Satuan kita sendiri kita juga bersinergi dengan semua stake holder di wilayah dengan Kepolisian dengan Pemerintah Daerah, dengan ” ungkap Pangdam.(Suparman)

Komentar