oleh

Dir Binmas Polda Metro Jaya Sosialisasikan Hasil Rapat Antara Kapolda, Pangdam dan Gubernur DKI Jakarta

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya (PMJ) sosialisasikan hasil Rapat Kapolda, Pangdam dan Gubernur untuk mengantisipasi warga DKI Jakarta yang kembali dari mudik. Demikian diungkapkan Dir Binmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH  melalui keterangan tertulisnya kepada inilahonline.com, Minggu (16/5/2021)

“Kami mensosialisasikan hasil rapat Kapolri, Pangdam dan Gubernur DKI dalam rangka mengantisipasi pemudik yangg balik dari mudik setelah libur Lebaran,” ujarnya

Direktur Binmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya usai melakukan kunjungan & pemantauan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW.05 dan RW.01 Kelurahan Paseban, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Binmas PMJ adalah untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada para Ketua RW dan Ketua RT terkait warga yang kembali dari mudik.

“Binmas Polda Metro Jaya menghimbau agar warga yang baru saja kembali dari mudik, masing masing segera melaksanakan swab antigen,” tandas Pamen berpangkat tiga melati tersebut.

Lebih lanjut Badya Wijaya mengatakan, bila dilingkungan RW atu RT terdapat 1 orang yang  positif terpapar Covid-19, maka segera diberlakukan Lockdown pada masing masing wilayah RW dan RT. Selain memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga, pihaknya juga memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa masker medis. 

“Hasil pengecekan di Kelurahan Paseban RW.05 warga yang mudik 15 orang dan sudah test Antigen 3 orang, sedangkan di Kelurahan Rawasari warga yg mudik 56 orang, namun belum ada yangg kembali ke rumahnya,” terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dengan menrapkan protokol kesehatan dengan ketat, juga dihadiri oleh Ketua RW.05 H. Jahya Bone, Ketua RW.01Aisumirah, Iptu Supriyono, Iptu Winarto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Paseban Brigadir Faisal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawasari Aipda Roni, Babinsa Serda Ginanjar, Pengurus Kantor RW, Satpol PP Kelurahan Paseban, Pokdarkamtibas, FKDM Triyono serta Pengawas Prokes RW.01 dan  RW.05 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Nanang / PH)

Komentar