Disbudpar Gelar Festival Desa Wisata Kabupaten Bogor

Megapolitan, Wisata517 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Festival Desa Wisata Kabupaten Bogor Tahun 2018 akan dilaksanakan pada hari Sabtu 15 Desember 2018 yang diikuti oleh 25 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bogor, Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Rahmat Sujana, Jumat (14/12).

“Gebyar Festival Desa Wisata Kabupaten Bogor Tahun 2018 akan kita laksanakan Hari Sabtu 15 Desember 2018 yang bertempat di Landing Paralayang Gunung Mas Puncak Cisarua yang diikuti oleh 25 Desa Wisata, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenal lagi desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor,” kata Rahmat.

Ia pun menambahkan, saat ini Kabupaten Bogor memiliki 25 Desa Wisata yang tersebar di 14 Kecamatan.

“Kabupaten Bogor saat ini memiliki 25 Desa Wisata yang tersebar di 14 Kecamatan, hampir di setiap kecamatan memiliki objek wisata, baik obyek wisata alam maupun buatan yang tidak kalah dari daerah lain di Indonesia, selain itu keragaman budaya yang kita miliki menjadi salah satu modal dasar yang penting dan strategis dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Selain itu, Rahmat juga memberikan selamat kepada Desa Batulayang yang pada tahun 2018 ini mendapatkan peringkat harapan satu penghargaan apresiasi usaha masyarakat bidang pariwisata kategori Desa Wisata Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI. “Saya ucapkan selamat kepada Desa Batulayang Kecamatan Cisarua yang berhasil mendapatkan peringkat harapan satu kategori Desa Wisata Tingkat Nasional, semoga penghargaan yang diberikan kepada Desa Batulayang menjadi penyemangat desa-desa wisata lain di Kabupaten Bogor untuk lebih berprestasi terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan desa wisata. “Terakhir saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan desa wisata, baik dari instansi pemerintah, akademisi, komunitas pariwisata, lembaga dana dan masyarakat desa,” pungkasnya.

(Basir)

banner 521x10

Komentar