oleh

Disdik Jabar Siapkan 35 SMK Menjadi BLUD

INILAHONLINE.COM, SURABAYA – Sebanyak 35 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar) akan disiapkan menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar saat melakukan studi banding ke Disdik Jawa Timur (Jatim) terkait pembahasan SMK menjadi BLUD bersama pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar.

Menurut Kadisdik, pembahasan SMK menjadi BLUD ini sudah berjalan sesuai Peraturan Gubernur tentang SMK BLUD. “Dalam waktu dekat, kita akan melakukan langkah-langkah percepatan. Untuk sementara, ada sekitar 35 SMK yang akan kita jadikan SMK BLUD di Jawa Barat,” ungkap Kadisdik di SMKN 5 Surabaya, Jln. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 167-169, Kota Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ruyat berharap, terbentuknya BLUD pada SMK di Jabar mampu meningkatkan kompetensi siswa sesuai standardisasi dunia industri.

“Kami berharap, dengan kunjungan ini ada kekuatan kelembagaan untuk menjadikan SMK menjadi BLUD,” harapnya.

Achmad pun mendorong agar terbentuk sinkronisasi antara Komisi V dengan Disdik Jabar dalam merumuskan SMK di Jabar menjadi BLUD.(Hilda)

Komentar