Dishub Kota Bogor Sosialisasikan Parkir Elektronik Ke Jukir, Warga dan ASN

21/09/2018 20:46:44 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Belasan juru parkir (jukir), warga dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jumat (21/09/18), mengikuti pelatihan pengoperasian Terminal Parkir Elektronik (TPE) dan administrasi perparkiran di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (21/09/2018).

Dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana pada Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan lantaran semakin dekatnya waktu penerapan smart parking yang untuk sementara ini baru akan diaplikasikan di Jalan Otista dan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah.

"Ini pelatihan yang keempat terhadap juru parkir. Sekarang juga kita sekalian sosialisasi kepada pengguna dan kepada warga perwakilan dari Suryakencana, LSM dan khususnya kepada teman-teman PNS di lingkungan Pemkot Bogor. Jangan sampai nanti di lingkungan Pemkot sendiri belum paham," jelas Dody.

Pada kegiatan sosialisasi itu, paparnya, dipraktekkan juga bagaimana cara pengoperasian TPE tersebut. Mulai dari kendaraan masuk, parkir sampai struk parkirnya keluar.

"Tapi yang jelas jumlah jukir yang akan bekerja disana berjumlah 18 orang. Tapi hanya 17 saja sebagai jukir, karena yang satu orang bagian administrasi. sebelumnya mereka ini sukwan dan kita angkat menjadi tenaga Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT)," paparnya.

Titik lokasi TPE itu terbagi di dua ruas jalan, Yaitu Jalan Otista dan Jalan Suryakencana. Dari total 18 unit mesin TPE yang ada, 15 di antaranya dipasang di sepanjang Jalan Suryakancana. Sedangkan 3 sisanya di Jalan Otista.

(ian Lukito)