oleh

Diskominfostandi Gandeng Disdik Kota Bogor Sosialisasikan ‘Si Badra’

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggelar sosialisasi aplikasi yang diberi nama ‘Si Badra’ di lingkungan sekolah. Aplikasi tersebut merupakan layanan pengaduan bagi warga yang bisa diakses melalui smartphone.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara estafet dengan mengunjungi sejumlah SMP Negeri di Kota Bogor selama 10 hari. Sosialisasi ‘Si Badra’ sudah dimulai Disdik dan Diskominfo Kota Bogor sejak minggu lalu atau tepatnya Senin (18/2/2019) di SMP Negeri 1 Kota Bogor dan SMP Negeri 7 Kota Bogor.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pengaduan Publik Diskominfostandi Kota Bogor, Andi Aslamiah Achmad menyebutkan, sebagai penyedia aplikasi, Diskominfostandi berharap ‘Si Badra’ dapat digunakan secara maksimal untuk menangani segala jenis pengaduan secara real time dan quick response.

“Jenis pengaduan yang bisa disampaikan mulai dari pelayanan publik, infrastruktur serta hal-hal yang bersifat kegawatdaruratan seperti kebakaran, bencana, kriminalitas dan lainnya. Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan kualitas pelayanan dari hulu ke hilir di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor terhadap masyarakat semakin baik,” kata Andi Aslamiah, Jumat (22/2/2019).

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, mengungkapkan keberadaan aplikasi BISA diharapkan dapat memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan khususnya dan warga Kota Bogor umumnya dalam menyampaikan aspirasi, keluhan maupun aduannya, dapat segera teridentifikasi dan ditindaklanjuti.

“Aplikasi tersebut terintegrasi dengan para pemangku jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Wali Kota Bogor, termasuk kami di Dinas Pendidikan. Jadi, jika ada laporan mengenai pendidikan bisa langsung direspon segera. Intinya semoga pelayanan terhadap warga bisa semakin baik dan maksimal,” tandasnya.

(ian Lukito)

Jadwal sosialisasi aplikasi ‘Si Badra’:

  1. Senin (18/2) SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 7 Kota Bogor.
  2. Kamis (21/2) SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 14 Kota Bogor.
  3. Jumat (22/20) SMP Negeri 16 dan SMP Negeri 8 Kota Bogor.
  4. Senin (25/2) SMP Negeri 15 dan SMP Negeri 19 Kota Bogor.
  5. Selasa (26/2) SMP Negeri 17 dan SMP Negeri 10 Kota Bogor.
  6. Rabu (27/20 SMP Negeri 13 dan SMP Negeri 9 Kota Bogor.
  7. Kamis (28/2) SMP Negeri 18 dan SMP Negeri 11 Kota Bogor.
  8. Jumat (1/03) SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 12 Kota Bogor.
  9. Selasa (4/3) SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4 Kota Bogor.
  10. Rabu (5/3) SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 20 Kota Bogor.

Komentar