oleh

Distribusikan Obat untuk Warga Jalani Isoman, Kodim 0621 Luncurkan Program Go Babinsa

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Komando Distrik Milter (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor luncurkan program Go Babinsa dalam rangka menyukseskan program distribusi obat kepada masyarakat tidak mampu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kabupaten Bogor.

Peluncuran dilaksanakan di lapangan upacara Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor dengan protokol kesehatan ketat, Senin (19/7). Peluncuran Go Babinsa dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Bogor, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor.

Komandan Kodim (Dandim) 0621, Letkol. Inf. Sukur Hermanto menjelaskan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat dari wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, pada hari ini bersama-sama meluncurkan program Go Babinsa.

“Program Go Babinsa ini intinya para Babinsa yang bertugas di wilayah Kabupaten Bogor diberi tambahan tugas untuk mendistribusikan obat khususnya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di semua wilayah,” terang Dandim Sukur Hermanto.

Ia menambahkan, kita sesuaikan jumlah Babinsa dengan jumlah warga kita yang sedang melaksanakan isoman. Kita fokuskan para Babinsa ini, selain mendistribusikan obat mereka juga bertugas sebagai Satgas pada wilayah masing-masing.

“Jika nanti ada keterbatasan Babinsa, khususnya pada wilayah desa yang masuk zona merah. Kami dari Kodim 0621 juga sudah menyiapkan satuan setingkat peleton yang berjumlah 40 orang prajurit,” tambah Letkol. Inf. Sukur Hermanto.

Senada dengan Dandim 0621, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan bahwa Babinsa kan juga termasuk tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor yang selama ini sudah bertugas di lapangan membantu masyarakat. Program ini nanti kita prioritaskan kepada warga yang tidak mampu dan sedang melakukan isoman.

“Pemkab Bogor juga siap membantu program Go Babinsa, kami siap menerjunkan tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) yang selama ini juga sudah ada di lapangan melaksanakan penyerahan bantuan secara door to door, kepada masyarakat yang sedang isoman dan yang tidak mampu di seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” tandas Burhanudin. (Basir)

Komentar