Ditengah Pandemi Covid-19, Baharkam Polri Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpam

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para petugas Satuan Pengaman (Satpam) dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Badan Pemeliharaan Keamanan (Bahaekam) Polri memberikan bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para Satpam yang terdampak pandemi Covid.

Penyerahan bantuan Sembako secara simbolis kepada para Satpam tersebut dilakukan langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin SIK yang didampingi pejabat utama Korbinmas berlangsung di halaman Gedung Baharkam, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/4).

Menurut Kepala Korbinmas Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin yang mewakili Kabaharkam Polri Drs. Agus Andrianto, bahwa dampak wabah Covid-19 mempengaruhi roda kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan harkamtibmas, sehingga Polri dalam hal ini Baharkam Polri ingin mewujudkan bentuk peduli sesama terhadap Satpam yang merupakan salah satu perpanjangan tangan Polri yang membantu dalam Kamtibmas.

“Satpam yang mempunyai tugas kewenangan terbatas ini, juga salah astu pihak yang terdampak dari musibah Covid-19, sehingga dengan adanya bantuan ini, maka kami diharapkan sedikit ikut meringankan beban kehidupan mereka. Dan harapan kami, dapat ikut sertameringankan dan membantu memecahkan dampak permasalahan Covid-19 ini tidak semakin luas,” ujar jenderal polisi bintang dua tersebut.

Selain itu, Risyapudin Nursin juga mengungkapkan, sebelumnya Baharkam Polri juga sudah menyalurkan bantuan sejumlah barang yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat maupun rumah sakit, yakni berupa masker, alat pelindung diri (APD), air mineral, cairan disinfektan, hand sanitizer dan barang barang lain yg diperlukan selama pandemik Covid-19.

Adapun penyerahan bantuan paket tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) antara lain Pimpinan BUJP PT. Agung Rahardja Manunggal Yudha Brata Santosa, Pimpinan BUJP PT. Elang Cakra Securindo Andhika Kaunang, Pimpinan BUJP PT. Marindo Elang Perkasa Maringan Tobing dan Pimpinan BUJP PT. Cakra Satya Internusa Yongki Ardian Purbawantata.

(Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar