Ditipidnarkoba Bareskrim Polri Gelar Asistensi Penanganan Narkoba di Polres Jakbar

Berita, Hukkrim, Nasional161 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Ditipidnarkoba) Bareskrim Polri melakukan asistensi (bantuan profesional) terkait penanganan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/01). Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri Brigjen Pol. Dr. Jayadi mengatakan asistensi tersebut merupakan upaya peningkatan profesionalisme dan kemampuan dalam menangani tindak pidana narkoba.

Hadir dalam kegiatan asistensi tersebut diantaranya Brigjen Pol. Dr. Jayadi, Penyidik Tindak Pidana Utama Tk.II Bareskrim Polri, Kombes Pol. Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Pol. Arie Fadlani, dan Akbp Indrawienny Panjiyoga, Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam pengarahannya, Brigjen Pol. Dr. Jayadi menyampaikan tujuan kegiatan asistensi ini, bertujuan memberikan pemahaman mendalam terkait penanganan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

”Pelaksanaan asistensi ini menjadi wujud komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas penyidikan di tingkat Polres Metro Jakarta Barat, khususnya dalam menghadapi kasus-kasus terkait narkoba yang semakin kompleks,” ujar Brigjen Pol. Dr. Jayadi.

Dalam sesi pemahaman dan diskusi terkait teknik-teknik penyelidikan, anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mendapatkan penjelasan strategi penanggulangan serta tata cara pengumpulan bukti dalam penanganan kasus narkoba.

“Adanya interaksi langsung dengan para pejabat dari Ditipidnarkoba Bareskrim Polri diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam dan praktis bagi para penyidik di lapangan,” kata Jayadi.

Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga keberlanjutan peningkatan kualitas penanganan tindak pidana narkoba di tingkat Polres Metro Jakarta Barat.

Dengan berbagai pembahasan dan pemahaman yang diperoleh dari asistensi ini, diharapkan anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi dinamika kasus narkoba yang terus berkembang di masyarakat.(*)

Sumber : polri.go.id

banner 521x10

Komentar