oleh

Divisi Humas Polri Dirombak, Irjen Dedi Prasetyo Kembali Jadi Kadiv Humas

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri dirombak oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Perombakan personil di internal Polri ini, ada sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri dipromosikan dalam jabatan baru. Beberapa di antaranya adalah yang bertugas di bagian Humas.

Perombakan atau mutasi personil Humas Polri berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Dalam telegram itu,  Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dipromosikan menjadi Asisten Logistik (Aslog) Kapolri.

Jabatan Argo Yuwono yang sebelumnya Kadiv Humas  akan digantikan oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah. Sosok Dedi diketahui bukan orang baru di Div Humas Polri. Polisi berpangkat bintang dua itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) sebelum akhirnya mendapat promosi menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

Masih di bidang Kehumasan, Kapolri juga mempromosikan Kombes Pol Yusri Yunus yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya menjadi Dirregident Korlantas Polri. Dalam jabatan barunya ini, Yusri akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen). Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mendapat jabatan baru sebagai Direktur Registrasi dan Identeifikasi (Dir Regident) Korpm lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Yusri akan mengisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Yusuf. Yusuf akan mendapat jabatan baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Sedangkan posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya akan digantikan oleh Kombes Pol E. Zulpan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya telegram ini. “Benar,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/11/2021). Selain itu, mutasi ini merupakan hal yang wajar di internal Polri. Mutasi dilakukan dalam rangka penyegeran dan keperluan organisasi. (Piya Hadi)

Komentar