oleh

DKI Jakarta Godok Regulasi Isolasi Mandiri, Pasien Positif Covid-19 Bakal Diurus Pemerintah

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menggodok regulasi isolasi mandiri bagi orang yang positif Covid-19. Peraturang tersebut bagi mereka yang mengalami gejala sedang dan berat harus dirawat di rumah sakit.

“Kita sedang menyusun sebuah regulasi isolasi. Isolasi itu akan dikelola oleh pemerintah agar lebih efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Anies menjelaskan, tidak sedikit pasien positif isolasi mandiri saat ini mengerti sepenuhnya soal protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Ketidaktahuan itu bisa menularkan dari satu anggota keluarga ke anggota lainnya, sehingga memunculkan klaster rumah tangga.

Nantinya, lanjut Anies, regulasi isolasi mandiri sudah tuntas tidak ada lagi pasien Covid-19 isolasi mandiri di Rumah. Semuanya akan ditampung di fasilitas-fasilitas milik pemerintah.

“Ke depan semua akan diisolasi di fasilitas milik pemerintah dengan begitu kita akan bisa insya Allah memutus mata rantai secara lebih efektif,” jelas Anies.
Diakui Anies, dirinya telah melakukan pembicaraan lebih lanjut kepada Presiden Joko Widodo. Dari pembicaraan itu disepakati bahwa orang tanpa gejala dalam menjalani isolasi mandiri harus dilakukan oleh pemerintah.

“Kemarin ketika kita berbicara dengan bapak presiden, kami sampaikan bahwa orang-orang tanpa gejala akan diisolasi di Wisma Atlet dan itu sudah disepakati sehingga kita akan laksanakan,” tandasnya. (pmjn/red)

Komentar