Dody Ahdiat : Dari 11 Ribu Data Dukungan Calon Perseorangan, 10 Ribu Lebih Tercatat Sisanya 843 Harus Dilakukan Verifikasi Faktual

Megapolitan, Politik588 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor dikunjungi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor guna melakukan pemeriksaan 11 ribu data kependudukan sebagai data dukungan untuk calon perseorangan.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, kedatangan tim verifikasi KPUD Kota Bogor adalah untuk melakukan verifikasi data.

“Tim data yang datang dari komisioner KPUD itu, membawa data dukungan untuk calon perseorangan,” tuturnya kepada InilahOnline.com di ruang kerja Kadisdukcapil Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/12/2017).

Menurut Dody, kedatangan tim verifikasi KPUD untuk mengecek data dukungan yang menjadi syarat calon perseorangan untuk maju di pilkawalkot Bogor serentak 2018.

“Dari 11 ribu data yang dibawa tim komisioner KPUD ada beberapa data yang tidak terdata di data base Disdukcapil,” ungkapnya.

“Secara keseluruhan dari 11 ribu data yang dibawa, 10 ribu lebih orang datanya sudah ter-record di disdukcapil, sisanya sebanyak 843 belum ada di kita,” imbuhnya.

Terkait masalah itu, Dody menegaskan, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual. Sehingga dari sisa 843 orang tersebut bisa dilakukan peninjauan langsung ke lapangan. Hal itu dilakukan untuk melihat data dukungan dari orang yang belum tercatat di Disdukcapil.

“Ya sisanya itu verifikasi faktual, harus dicari kelapangan. Jadi yang tertulis di data pendukung calon perseorangan sisanya ada 843 orang, tapi di data base kita tidak ada maka harus dicek langsung kelapangan,” pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar