oleh

Doni Monardo Sebut Kasus Asusila Nakes di Wisma Atlet Telah Ditangani Pihak Berwajib

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan kasus asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan (nakes) dengan pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta telah ditangani pihak berwajib.

“Yang bersangkutan sudah diproses oleh tim gabungan di Wisma Atlet. Kebetulan di Wisma Atlet juga ada unsur kepolisian, jadi sudah ditangani,” ungkap Doni selepas menggelar rapat dengan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Jawa Barat di Makodam III Siliwangi Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Namun, seperti dilansir ayobandung.com anggota grup siberindo.co. Doni Monardo mengatakan, penanganan belum dapat seluruhnya diberikan kepada pihak kepolisian karena pasien masih dinyatakan positif Covid-19. Oknum nakes tersebut juga masih berada dalam masa pemantauan terkait kemungkinan paparan Covid-19.

“Karena salah satu dari mereka masih ada yang positif Covid-19, sehingga belum bisa diserahkan seluruhnya ke aparat kepolisian, masih berada di Wisma Atlet,” ungkapnya.

“Kalau dalam 1-2 hari ini sudah negatif,semuanya akan diserahkan,” lanjutnya.

Doni juga menegaskan pihaknya sangat menyesali tindak asusila yang dilakukan keduanya. Oleh karenanya, dia menyebut pengawasan di Wisma Atlet ke depannya akan diperketat.

“Kami sangat menyesali, sekali lagi saya ulangi, kami sangat menyesali perilaku seperti itu yang tidak mencerminkan budaya bangsa kita. Tentunya kami satgas dan manajemen Wisma Atlet akan meningkatkan sistem pengawasan terhadap aktivitas-aktivitas, baik pasien maupun nakes,” ungkapnya.

Doni menambahkan, ada beberapa hal yang akan dilakukan yakni peningkatan pengawasan kegiatan pasien maupun nakes melalui CCTV. Nantinya juga akan ada pembinaan rohani bagi para penguhuni wisma.

“Monitoring lewat CCTV akan kami benahi kembali, sehingga setiap gerak-gerik mencurigakan bisa diantisipasi. Juga perlu ada pembinaan rohani dari aspek keagamaan untuk mengingatkan kita semua agar senantiasa mengikuti ketentuan-ketentuan yang telah digariskan agama kita masing-masing,” jelasnya.

Komentar