DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Daftar 50 Orang Bacaleg DPRD ke KPU

INILAHONLINE.COM, MUNGKID — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang resmi mendaftarkan 50 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU Kabupaten Magelang, Kamis (11/5-2023). Partai berlambang banteng ini, optimis merebut 50 persen lebih kursi di DPRD Kabupaten Magelang.

Dalam pendaftaran ke KPU Kabupaten Magelang, seluruh Bacaleg hadir mengenakan pakaian adat jawa. Dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto SE dan Sekretarisnya Grengseng Pamudji S.Pt.

Diketahui pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan ini serentak di seluruh Indonesia. “Tanggal sebelas mengandung makna kawelasan. Dan kita berangkat jam 3 sesuai nomer urut partai,” kata Saryan Adiyanto SE dalam sambutannya.

Menurut Saryan, semua Bacaleg hadir dengan pakaian jawa yang merupakan wujud dari semangat partai yang menjunjung tinggi berkepribadian dalam kebudayaan. “Dengan pakaian adat Jawa ini, merupakan langkah nyata untuk menjunjung tinggi budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Saryan mengatakan 50 kader kader terbaik di Kabupaten Magelang akan berkompetisi di seluruh dapil yang ada. Dia mentargetkan kemenangan spektakuler mendapatkan kursi 50 persen plus di DPRD Kabupaten Magelang.

Sedangkan seluruh kelengkapan administratif sudah dilakukan dan seluruh calon anggota legislatif tersebut sudah dipersiapakan secara matang. Ia mengatakan seluruh kader telah melalui berbagai tahapan sebelum ditetapkan bacaleg PDIP.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Grengseng Pamudji menambahkan para bacaleg yang didaftarkan ada beberapa yang merupakan petahana. Ada juga pendatang baru yang memiliki visi dan semangat juang yang sejalan dengan wong cilik.

“Semua Bacaleg adalah orang orang yang lahir dari rakyat, ada yang petani, pedagang, peternak, pekerja bangunan dan sebagainya. Semua berasal dari rakyat,” kata Grengseng.

Dia menambahkan seluruh kader dan bacaleg siap bergotong royong untuk kemenangan spektakuler di Kabupaten Magelang. Termasuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI [ada Pemilu 2024.

Berkas diterima secara langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Magelang, Affifudin. Pihaknya menyatakan bakal melakukan pemeriksaan berkas. (Ali Subchi)

banner 521x10

Komentar