oleh

DPMPPA Kota Bogor Panen Ikan Lele Bersama di MA Yatashi Bertauhid

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor bersama MA Yatashi Bertauhid melakukan panen ikan lele bersama.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan ikan lele dari Kepala DPMPPA Artiana Yanar Anggraini kepada Kepala MA. Yatashi Bertauhid, H. Badru Salam, Rabu (17/7/2019).

Terkait kegiatan ini Artiana mengatakan, DPMPPA sudah bekerjasama dengan MA Yatashi beberapa tahun yang lalu. Kegiatan yang sudah dilakukan antara lain pelatihan sablon, membuat kaligrafi, pelatihan komputer dan kali ini budidaya ikan lele.

Dalam budidaya ikan lele ini pihaknya menggandeng Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Maju Bersama. Pelatihan budidaya ikan lele diberikan kepada siswa-siswi MA Yatashi Bertauhid pada bulan Maret lalu.

“Hari ini kami bersama siswa-siswi Kepala Sekolah dan pengajar melakukan panen bersama,” ujarnya.

Artiana mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi yang mau menimba ilmu dan mudah-mudahan hasilnya berkah. Dirinya juga berpesan agar ilmu yang didapatkan terus dikembangkan dan ditularkan kepada yang lain. Hal ini dalam rangka mewujudkan visi Kota Bogor menjadi kota yang ramah keluarga dengan tiga misinya, kota yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Yatashi Bertauhid, H. Badru Salam menuturkan Pemkot Bogor melalui DPMPPA telah menggulirkan berbagai program di MA Yatashi Bertauhid. Dari mulai pelatihan sablon, membuat kaligrafi, pelatihan komputer dan kali ini budidaya ikan lele.

Semua program yang digulirkan direspon dengan baik oleh siswa-siswi. Termasuk pelatihan budidaya ikan lele yang dimulai pada tanggal 17 Maret 2019.

“Seharusnya kami panen ikan lele pada bulan Juni namun dikarenakan siswa-siswi libur akhirnya kami mundurkan bulan Juli,” kata Badru.

Dia menambahkan, pada pelatihan budidaya daya lele ini pihak sekolah hanya menyediakan lahan. Sementara untuk pembuatan kolam dan bahan-bahannya, bibit beserta pakan disediakan oleh DPMPPA Kota Bogor, termasuk tutor atau tenaga pelatih budidaya ikan lele.

Badru bersyukur semua proses pelatihan diikuti dengan baik oleh peserta didik sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

“Hari ini kami semua panen ikan lele hasil pelatihan kewirausahaan berbasis ekonomi syariah dari DPMPPA Kota Bogor,” ujarnya.

Dirinya berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan. Demikian pula dengan kegiatan-kegiatannya tidak hanya budidaya ikan lele tetapi kegiatan yang lain yang mudah diserap, siswa-siswi dan bermanfaat bagi lingkungan.

(ian Lukito)

Komentar