DPN APPI Tutup Pelatihan Khusus Pengacara Pengadaan, Kusnadi Diberi Mandat Membangun DPC APPI Bogor Raya

Megapolitan394 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPN APPI), Sabela Gayo menutup rangkaian acara pelatihan khusus bagi para lawyer yang akan tergabung di APPI yang diselenggarakan selama tiga hari di Hotel Zest Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (14/3/2018).

Sabela Gayo mengatakan, pendidikan khusus bagi pengacara pengadaan atau PKPP di Bogor ini adalah angkatan ke-27. Pihaknya merasa senang ada 12 peserta yang mengikuti pelatihan khusus bagi pengacara pengadaan (PKPP) yang rencana setelah pelatihan tersebut akan dibentuk DPC kota dan kabupaten Bogor. Peserta yang berhasil menyelesaikan ujian verifikasi akan mendapatkan sertifikat.

“Bagi yang lulus ujian sertifikasi berhak menyandang gelar Certified Procurement Lawyer (C.P.L),” kata Gayo.

Menurutnya, tujuannya dari pelatihan khusus ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terkait dengan barang dan jasa pemerintah dan swasta. Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPN APPI menetapkan dan menyerahkan mandat pada Kusnadi, SH., CPL., yang telah menyelesaikan ujian verifikasi untuk membangun DPC APPI Bogor Raya.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Kusnadi yang sudah menyelesaikan ujian verifikasi, dan saya berikan mandat untuk membangun DPC APPI Bogor Raya,” tuturnya.

Sementara yang diberikan mandat oleh DPN APPI , Kusnadi, SH., CPL. mengatakan, dirinya akan melaksanakan mandat yang telah diberikan oleh DPN APPI untuk membangun dan mengelola DPC APPI Bogor Raya.

“Saya akan segera melaksanakan mandat yang diberikan oleh Bang Gayo sebagai DPN APPI untuk mendirikan DPC APPI Bogor Raya. Ini mandat yang harus segara direalisasikan,” ungkap Kusnadi.

Kedepan, Kusnadi berharap semua pengacara yang telah mengikuti pelatihan khusus bagi pengacara pengadaan (PKPP) untuk bersama-sama membangun dan membesarkan DPC APPI Bogor Raya yang telah dimandatkan oleh DPN APPI.

“Kepada teman-teman pengacara APPI Bogor Raya agar benar-benar menjalankan mandat ini,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan terbentuknya DPC APPI Bogor Raya semua permasalahan yang menyangkut pengadaan barang dan jasa bisa terselesaikan dan bisa menjadi pendamping serta konsultan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kita juga bisa melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada asosiasi pengusaha yang ada di Bogor Raya ini. Sehingga kita bisa selalu membantu masyarakat atau pengusaha maupun pemangku kebjikan untuk konsultasi dan pendampingan yang berkaitan dengan pengadaan barang dan Jasa dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas Kusnadi, SH,. CPL. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar