oleh

DPP Pasoepati : Terima Kasih Bapak Presiden Jokowi atas Renovasi Stadion Kebanggaan Kami

INILAHONLINE.COM, SURAKARTA

Stadion Manahan akhirnya diresmikan setelah selesai direnovasi, Sabtu malam lalu (15/02/20). Prosesi peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sekaligus rangkaian HUT ke-275 Kota Solo dan ke-20 Pasoepati.

Selain Jokowi, hadir pula ibu Negara Iriana dan sang cucu Jan Ethes, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Ketua DPP Pasoepati Aulia Haryo Suryo beserta supporter Persis Solo yang lebih dikenal dengan Pasoepati (Pasukan Soeporter Solo paling Sejati) hadir memenuhi stadion Manahan Solo dan untuk memeriahkan peresmian yang dilanjutkan dengan laga uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

Auliya Haryo Suryo atau biasa disapa Ryo ini mengatakan, duel antara Persis dan Persib di Stadion Manahan Solo merupakan sebuah laga yang menarik. Pertandingan kali ini adalah pertandingan pertama bagi Laskar Samber Nyawa untuk kembali menggunakan kandangnya setelah terusir selama hampir satu setengah musim. Terlebih Suporter Persis Solo, Pasoepati, sedang merayakan hari jadinya yang ke-20 yang jatuh pada 9 Februari lalu.

 

“Semoga pertandingan ini membawa dampak yang baik buat Persis Solo karena dapat bermain di stadion Manahan Solo yang baru sekelas stadion-stadion di Eropa,” ujar Ryo.

Ryo mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi yang telah mengucurkan dana senilaI Rp301 miliar untuk merenovasi Stadion Manahan yang rencananya bakal diusulkan menjadi calon venue Piala Dunia U-20 2021 berkapasitas 20.003. Menurutnya, Stadion Manahan menunjukkan kemegahan pascadirenovasi saat ini dan merupakan stadion kebanggan masyarakat Solo.

“Kami warga Solo, terlebih khususnya Supporter Pasoepati sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Solo,” kata Ryo.

“Dan kami selaku masyarakat sepakbola akan menjaga keindahan dan kemewahan stadion Manahan Solo. Karena stadion ini kebangaan kami sebagai Supporter Pasopati,” tambah Ryo.

Semetara itu, ditempat terpisah Ketua Umum Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Ibnu Zakaria, menghimbau para supporter Persis Solo dan Pasoepati agar menjaga dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta Pemkot Solo untuk merawat Stadion Manahan yang menjadi kebanggaan masyarakat Solo.

“Saya berharap Stadion Manahan bisa dirawat dengan baik,” kata Ibnu.

Ia juga berpesan, para supporter Persis Solo dan Pasoepati untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis seperti merusak sarana dan prasarana Stadion Manahan Solo. Menurut Ibnu, Karena Tahun depan Stadion kebanggaan masyarakat Solo ini akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

“Harus diingat tahun depan Stadion Manahan Solo akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U 20,” tandas ibnu.

(Kristian Budi Lukito)

Komentar