oleh

DPRD Kabupaten Bogor Mulai Hangat, Fraksi Mulai Berebut Kursi Komisi

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Konstalasi politik di DPRD Kabupaten Bogor mulai memanas, setelah sebelumnya PKS ngotot mendapat satu kursi pimpinan komisi. Masing-masing fraksi mulai kasak kusuk melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan jatah kursi alat kelengkapan dewan (AKD).

Anggota Fraksi Partai Gerindra Agus Salim berharap, untuk kursi ketua komisi I tetap diduduki oleh Partai Gerindra. Dia mengatakan akan mempertahankan kursi komisi I yang pada periode sebelumnya diketuai oleh politisi partai Gerindra Kukuh Sri Widodo tersebut.

“Kita akan berusaha untuk mempertahankan kursi komisi I, apa lagi pada periode lalu diketuai oleh Bapak Kukuh komisi I banyak keberhasilan yang telah dicapai. Kami akan rapatkan di fraksi dan melakukan lobi-lobi politik ke rekan-rekan fraksi yang lain,” kata Agus Salim, di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Sementara Anggota Fraksi Partai Demokrat Ruhiyat Sujana mengatakan, harus ada rasa keadilan dan kebersamaan dalam pengisian kursi komisi, jagan sampai ketua-ketua kimisi hanya dikuasai oleh partai-partai besar yang notabene sudah memiliki kursi pimpinan.

“Kami dari Fraksi Partai Demokrat juga akan berusaha untuk mendapat satu kursi pimpinan komisi. Kami juga akan terus melakukan lobi-lobi politik agar komisi IV ketuanya dari Demokrat. Harapan kami jangan sampai ketua komisi itu semuanya dikuasai partai yang sudah punya kursi pimpinan dewan. Masa pimpinan dewan sudah mereka terus pimpinan komisi juga diambil mereka semua,” ujarnya.

(Zack)

Komentar