oleh

DPRD Kabupaten Bogor Nobar Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, kembali melakukan rapat paripurna. Kali ini agendanya mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, pada persidangan bersama DPD dan DPR RI.

Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Jokowi ini disaksikan melalui TV besar yang sudah dipersiapkan di ruang rapat Gedung DPRD Kabupaten Bogor, pada Jumat (16/8). dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana.

Turut hadir Bupati Bogor Ade Yasin , Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Forkopimda serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Peringatan HUT RI ini mengingatkan kita pada jasa para pejuang dan pahlawan pendiri bangsa, untuk memerdekakan bangsa ini terbebas dari penjajah,” ujarnya.

Menurut Ilham, berkat hasil perjuangan para pejuang dan pahlawan terdahulu, dapat dirasakan hari ini dalam mengisi kemerdekaan. Dalam meningkatkan kebangkitan diperlukan kerja bersama seluruh komponen bangsa untuk mengatasi berbagai macam ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang hari ini dihadapi.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita cita. Insya Allah kedepan bangsa dan negara Indonesia akan lebih maju dan sejahtera, khususnya Kabupaten Bogor.

Lanjut Ilham, melalui tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, ia menyampaikan pesan dan mengajak kepada kepala daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersama sama mempersiapkan SDM sejak dini. Mulai dari peningkatan kualitas kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, karena SDM yang unggul kunci keberhasilan Kabupaten Bogor di masa depan.

“Melalui berbagai upaya, diharapkan kita bersama lebih bersinergis antara pemerintah, masyarakat dan unsur terkait lainya. Bekerja bersama, bekerja cerdas, iklas dan tuntas dalam melaksanakan tugas serta kewajiban kita masing masing guna meningkatkan kualitas SDM hidup masyarakat Kabupaten Bogor, yang lebih baik, religius, dan mandiri. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing, dan melindungi segala usaha dan karya kita,” tandasnya.

(Basir)

Komentar