oleh

Dra Hj. Hanifah Fraksi PKB Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Jadi kegiatan ibu selama menjadi dewan yang sudah enam bulan ini bahwasanya sudah melakukan program kerja,” ujar Dra Hj. Hanifah saat melakukan reses di Halaman Madrasah Nurul Anwar Desa Bayalangu, Kecamatan Gegesik, Cirebon, Jawa Barat. Rabu (4/3/2020)

Dari fungsi registrasi saya bekerja untuk membuat perda karena saya juga anggota baper perda dan itu sudah dua puluh delapan perda yang dibuat dari perda inisiatif dewan dan inisiatif pemda,” katanya.

Dan nanti bentar lagi pansus buat pansus perda kemungkinannya si empat puluh walaupun kita pengennya enam tapi kelihatannya empat sampai ketua dewan kang luthfi kecelakaan gitu,” ucapnya.

Sampah dari masyarakat sudah bayar tapi dari petugasnya tidak pernah diambil selama sebulan nah masalah sampah itu jangan sampai jadi polemik, masyarakat itu harus lebih kreatif, sampah itu diolah atau dimanfaatkan untuk jadi pupuk,” paparnya.

Hj Hanifah menambahkan, banjir ada lagunya juga, bayalangu kebanjiran ya jangan banjir dan ada penanganannya saya menyarankan ke masyarakat agar membuat biopori itu untuk serapan air. Jangan sampai masyarakat itu apa-apa harus minta ke dewan kita memberikan pelatihan biar masyarakat itu mandiri dan bikin biopori dirumahnya sendiri.

Melihat polemik masalah sampah, banjir Itu bukan hanya jadi perhatian saya tapi semuanya komisi III itu mengkritisi itu, rumah tidak layak huni itu juga jadi perhatian kita karena banyak masyarakat miskin yang rumahnya tidak layak hingga mengakibatkan sakit sehingga pemerintah itu memperhatikan program rutilahu itu sukses diberikan kepada masyarakat miskin,” tegasnya.

Jadi saya membuat yayasan bersama tokoh masyarakat, Kang Ipin untuk membantu masyarakat terutama masyarakat itu mandiri sesuai dengan visi misi saya ingin memberikan kemandirian untuk masyarakat agar bisa berdaya saing,” jelasnya.

Makanya nanti dalam BLK saya membuat dengan namay BLK PKBM dan yang ngurus Kang Ipin nanti silahkan masyarakat itu belajar disitu agar bisa meningkatkan SDM, kopetensinya, skill sehingga masyarakat mandiri dan berdaya saing,” ungkapnya.

(CJ/Safii Alfansa)

Komentar