oleh

Dua Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam di Sungai Ciapus

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Dandi (20) dan Fadli (21) tewas tenggelam terbawa arus di sungai Ciapus, Kabupaten Bogor, Minggu (25/2/2018).

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 13.00 WIB.

“Kedua korban hanyut terbawa arus karena tidak dapat berenang,” ujar AKP Ita Puspita menjelaskan penyebab kejadian, Minggu (25/2/2018).

Peristiwa tersebut terjadi di sungai Cikidang RT 01/05 Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Korban diduga tidak bisa berenang saat mengikuti kegiatan kegiatan up grading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hurriyyah IPB.

Menurutnya, setelah melakukan aktivitas korban dan teman-temannya hendak membersihkan badan di sungai Ciapus sebelum akan melaksanakan sholat dzuhur.

“Saat melakukan bersih-bersih badan, ada barang bawaan Fadli lepas sehingga Fadli berusaha mengambil barang tersebut. Melihat Fadli tenggelam, Dandi berusaha menolong. Namun sayang, keduanya tenggelam di sungai yang cukup dalam tersebut,” kata Ita.

Petugas BPBD yang dibantu mahasiswa dan Jajaran Polsek Dramaga langsung melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan meninggal dunia pada Pukul 14.20 WIB

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada pukul 14.20 WIB tidak jauh dari tempat korban tenggelam,” ungkapnya.

Dua korban tewas adalah Dandi (20) adalah mahasiswa semester 2 Program Pendidikan Kompetensi Umum/PPKU dengan program studi Teknik Sipil dan Lingkungan, sedangkan Fadli (21) mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) semester 6. IPB.

Kemudian dengan menggunakan mobil patroli UKK IPB dan mobil patroli Polsek Dramaga, korban dilarikan ke Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi (KBP) yang lokasinya tak jauh dari kampus IPB Dramaga.

“Selanjutnya korban ditangani pihak Rumah Sakit KBP. Namun nyawa korban tak tertolong,” jelas Ita. (Mohammad Iqbal)

Komentar