oleh

Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi, SMAN 2 Cibinong Kembali Gelar Pentas Seni

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Setelah dua tahun kegiatan pentas seni (Pensi) vakum akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 yang nyaris menghentikan segala kegiatan, baik kegiatan pembelajaran tatap muka dan juga kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan secara luring (tatap muka-red), akhirnya SMAN 2 Cibinong tahun ini menggelar kembali kegiatan rutin tahunan Pensi.

Pensi bertajuk SMAVO IN ACTION 7.0″ itu merupakan semacam kegiatan tradisi tahunan yang digelar oleh sekolah yang populer dengan sebutan Sekolah Favorit (SMAVO) Cibinong, dengan menghadirkan artris penyanyi dan musisi Rizky Febian bersama Idgitaf

Menurut Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Cibinong Faiz Ridwansyah kepada media mengatakan, bahwa kegiatan pensi ini diselenggarakan sejak dulu atas kerjasama semua pihak antara OSIS dan pihak sekolah dengan didukung oleh sejumlah pihak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan OSIS yang menjadi sarana untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan atau entrepreuner peserta didik SMAVO,” katanya usai pegelaran Pensi yang berlangsung dari pagi hingga soaksi panggung re.

Aksi panggung artis penyanyi dan penulis lagu Idgitaf yang memiliki nama asli Brigitta Sriulina Sembiring Meliala tampil memukau di panggung Pentas Seni SMAN 2 Cibinong, Sabtu (23/7/2022)

Dengan adanya Pensi SMAVO ini, dirinya bersama teman-temannya siswa di SMAN 2 Cibinong berharap dapat mengekspresikan kompetensi non akademik dalam bentuk unjuk bakat, kreativitas  dan kolaborasi para pelajar SMAVO di bidang seni.

“Alhamdulillah, acara pensi tahun ini disambut sangat antusias dan kemeriahaan yang juga didukung oleh kepala sekolah, para guru dan  komite sekolah serta disupport sejumlah pihak,” ungkap Rizky.

Saat dimulainya Pensi ini, para pengunjung dan penonton Pensi menyambut dengan meriah. Acara dan diawali dengan doa dan sambutan-sambutan. Selain itu, penampilan seni para pelajar hebat SMAVO sangatlah luar biasa. “diantaranya penampilan paduan suara, tarian daerah, permainan biola, grup band SMAVO, opera dan lainnya,” paparnya.

“Puncak acara kegiatan Pentas Seni SMAVO IN ACTION 7.0 ini, ditutup dengan penampilan artis penyanyi muda berbakat, Rizky Febian,” imbuhnya.

“Sebelum penampilan Rizki Febian, tampil juga artis muda berbakat, Brigitta Sriulina Sembiring Meliala yang lebih dikenal dengan nama panggung Idgita,” ungkap Faiz.

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati ketika memberikan sambutan pembukaan pagelaran pentas seni “SMAVO in ACTION 7.0”

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati menjelaskan, rangkaian kegiatan akbar OSIS-MPK SMAVO ini merupakan bukti bahwa para pelajar bisa mengadakan event besar dengan semangat dan tekad yang kuat, melalui doa-doa untuk kesuksesan kegiatan, kreativitas dalam menyusun acara.

“Kebhinekaan global dalam ramuan acara, kemandirian dalam mewujudkan mimpi, kebersamaan dalam bentuk gotong royong, dan pola pikir kritis untuk menghasilkan persembahan Pentas Seni yang sesuia harapan bersama dan sesuai dengan tantangan saat ini, yaitu menjadi peserta didik yang memiliki Profil Pelajar Pancasila,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Elis Nurhayati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pensi ini. “Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Komite Sekolah, para orang tua, para peserta didik, Guru/ TAS SAMAVO, dan pihak-pihak eksternal yang telah mendukung acara ini, serta para tenant dan sponsor kegiatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pensi tersebut, pihak-pihak yang terlibat dan mendukumng jalannya kegiatan ini diantaranya Bank BJB dan CV Ibnu Auf Jaya (IAJ) yang telah banyak berkontribusi untuk menyukseskan Pentas Seni “SMAVO IN ACTION 7.0”. (Piya Hadi)

Komentar