oleh

Favehotel Padjajaran Bogor Ikut Serta dalam Program “One Day Without Plastic” di Delta 15 Ciliwung

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Masih ada masyarakat yang tidak taat dan mengganggap sungai sebagai tempat membuang sampah. Padahal sungai berfungsi sebagai tempat hidup dan berkembang biaknya ikan, satwa lainnya, dan masih banyak fungsi sungai yang bisa kita temukan. Namun kita tentu tidak akan lagi merasakan fungsi sungai lagi, jika kita tidak melakukan upaya penyelamatan sungai yang bebas dari sampah. Salah satu upaya yang harus dilakukan yaitu membentuk suatu gerakan masyarakat yang peduli dengan kebersihan sungai, sehingga semua sungai yang ada di Kota Bogor bebas sampah.

(Indonesian Hotel General Manager Association) IHGMA Bogor Raya menyelenggarakan program “One Day Without Plastic” untuk memperingati HUT RI ke 77 yang berlokasi di Delta 15 Ciliwung, favehotel Padjajaran Bogor ikut turut serta dalam program tersebut bersama 13 hotel lain di Kota Bogor. Tidak hanya itu, Bapak Walikota Bogor, Kadis DLH Kota Bogor, Ketua PHRI, Camat Bogor Utara, BPBD, dan Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) juga ikut dalam program tersebut. Tidak hanya program membersihkan sampah-sampah plastik di tepi Kali Ciliwung saja, IHGMA pun mengadakan perlombaan tumpeng yang diikuti oleh seluruh peserta Hotel di Kota Bogor yang turut serta dalam program ini.

“Kegiatan ini didasari oleh kebersamaan dari IHGMA di Bogor. Program ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah khususnya plastik yang masih berserakan, jadi kami memutuskan untuk memilih Kali Ciliwung. Semoga program kami akan terus berjalan untuk kedepannya demi Kota Bogor yang bersih bebas dari sampah dan plastik.” ucap Ibu Sri Endah Yuwantiningrum selaku Hotel Manager favehotel Padjajaran Bogor dan Ketua IHGMA Bogor Raya.(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar